Bagikan

boyolali 7k

Berita : http://boyolali.go.id/
BOYOLALI – Memperingati Hari Jadi Ke-175 Kabupaten Boyolali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali menggelar kegiatan Boyolali Berlari 7K. Event yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 ini dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2022) yang diikuti oleh 2.497 peserta.

Tepat pukul 15.00 WIB, bertempat di timur Gedung DPRD Kabupaten Boyolali, Bupati Boyolali M. Said Hidayat didampingi Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono serta anggota Forkopimda lainnya, resmi memberangkatkankan peserta.

“Tentunya ini semua adalah untuk membangkitkan semangat generasi muda kita, semangat generasi dan masyarakat Kabupaten Boyolali, khususnya pecinta olahraga lari. Sehingga di Kabupaten Boyolali dapat tumbuh generasi genrasi hebat akan tumbuh atlet atlet lari nantinya,” kata Bupati Said.

Gelaran Boyolali Berlari 7K ini diikuti oleh 2.497 peserta, terdiri dari kelompok umum sebanyak 2.055 dan kelompok pelajar sebanyak442 peserta. Dari jumlah tersebut, diantaranya terdapat pelari Nasinal yang ikut berpartisipasi.

“Peserta umum secara Nasional sudah berkumpul di Boyolali, pelari Nasional. Semoga ini dapat memberikan dorongan positif bagi masyarakat Boyolali bahwa membangun butuh kebersamaan, membangun butuh kegotongroyongan,” ungkap Bupati Said.

Agenda Boyolali Berlari 7K ini juga sudah menjadi salah satu ikon untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Boyolali. Hal tersebut dapat terlihat dari rute maupun ruas ruas jalan yang harus dilewati oleh peserta.

Para peserta akan memulai perlombaan di timur Gedung DPRD Kabupaten Boyolali hingga sampai di Menara Jagung para peserta berbelok ke arah Gelanggang Olahraga hingga sampai di Taman Pandanalas. Setelahnya, peserta akan menyusuri ruas Jalan Merapi dan Jalan Merbabu, yang kemudian akan melintasi Jalan Pisang. Setiba di ujung Jalan Pisang atau tepatnya di Batas Kota Boyolali, peserta akan diarahkan kembali ke Kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali. Peserta akan mencapai finish di timur Gedung DPRD Kabupaten Boyolali.

Boyolali Berlari 7K tersebut akan memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp 80 juta yang akan terbagi dalam kategori umum putra dan putri serta kategori pelajar putra dan putri.

Pada kategori pelajar putra, juara pertama diraih oleh Donny Ifan Ade Saputro dari SMA Negeri 1 Boyolali dan mendapat hadiah Rp 3 juta. Kategori pelajar putri didapat oleh Devina Dwi Aprilia dari SDIT Al Firdaus yang berhak mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Sedangkan untuk kategori umum putri diraih oleh Khaila Sifa Fauziah dari Kota Salatiga yang membawa pulang hadiah Rp 6 juta. Dan untuk kategori umum putra juara pertama diraih oleh Pandu Sukarya yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat dan membawa pulang hadiah Rp 7 juta.

“Sudah saya programkan jauh jauh hari karena bulankemarin sudah ada pengumuman kegiatan ini,” katanya yang mengaku sudah dua kali mengikti Boyolali Berlari 7K ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Boyolali 7K 25-Juni-2022